Kamis, 04 Oktober 2018

cara Flash samsung galaxy J7Pro SM-J730G WORK TESTED 100%

  g2ponsel       Kamis, 04 Oktober 2018
Advertisements
www.g2ponsel.com

       Cara flash samsung galaxy J7pro - samsung j7pro merupakan varian dari J pro 2017 yang paling tinggi dan sama seperti seri j pro lain nya. body ponsel ini menggunakan bahan full metal dan terdapat garis di belakang handphone sebelah atas dan bawah , hal tesrsebut membuat tampilan handphone galaxy J7pro ini menjadi elegan dan menawan jika kita lihat.

Namun berat handphone ini lebih berat dari j7prime yakni 181gram , namun memiliki ketebalan body 7,9 mm yang membuat nya cukup langsung jika di pegang ,paket penjualannya pun tersediah jelly case secara gratis seperti hal nya paket penjualan j5pro dan j2 pro .

Di bagian kiri handphone terdapat tombol volume dan dibawahnya terdapat dua tempat kartu sim yang satunya dapat di isi deng mmc dan sim secara terpisah ,bukan slot hybrid.sementara di bagian kanan ,sobat akan menemui tombol power serta lobang speaker tepat nya di bagian atas .

Sedangkan di bagian bawahnya terdapat jack audio 3,5mm dan port micro usb yang dapat di gunakan untuk pengisian batterai atau menghubungkan handphone untuk koneksikan ke komputer .layar ponsel galaxy J7pro  ini berukuran 5,5 ichi dengan kombinasi kaca 2,5D dengan resolusi full HD 1080.

Dengan filtur always on tersebut, pengguna tidak perlu lagi menghidupkan layar jika ingin mengetauhi informasi waktu, notifikasi atau kalender karena informasi itu sudah tertera di layar walaupun layar ponsel mati fitur always  on juga memungkinkan sobat untuk mengganti lagu dengan mudah.

Sementara antar mukanya masih tetap menggunakan touchwizui yang dipadukan dengan android 7.0 nougat sayangnya, prosesor yang ditanamkan sama dengan milik j5 pro yakni exynos 7870 octa-core dengan clok speed 1.6 ghz dan didukung oleh gpu mali-t830mp2 kapasitas ram dan memori  internalnya pun sama yakin sebesar 3gb dab 32gb.

Sangat disayangkan memang, dengan harga yang terbilang lebih mahal, pengguna mendapakan spesifikasi utama yang sama dengan j5pro 2017.walaupun sebenarnya ram 3gb sudah cukup bagi kegiatan sehari hari .yang membuatnya berbeda ada lah batterai yakni sudah 3600mah yang memiliki daya tahan cukup baik sekali , di bagian kamera , keduanya masih yakni 13mp .

Sementara itu led flash di kedua kamera juga menambah nilai plus sendiri bagi handphone J7pro sery j ini sudah mengadopsi filtur sinyal max yang diklam oleh samsung dapat meningkatkan sinyal handphone.

Lalu apa saja yang harus di siapkan sebelum melakukan flashing hp J7pro:

  1.  Pastikan kamu memback up firmware atau room handphone android kamu terlebih dahulu ,untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak di inginkan karena dengan begitu apabila kamu salah mengistall room yang kamu install tidak cocok, kamu dapat merestorenya kembali .
  2. Selain mambackup room ,pastikan kamu mengbackup data data penting , seperti ,lagu,poto,kontak ,dan lain lain . supaya data tersebut tidak hilang saat melakukan flashing handphone J7pro.
  3. Ingat untuk backup imei handphone kamu terlebih dahulu , karena terkadang ketika melakukan flashing , no imei pada handphone terkadang mau hilang sinyal, dan karena itu kamu tidak akan dapat menerima sinyal , untuk menghindari itu lakukan backup imei dahulu ya.
Sedangkan proses flashing handphone android sendiri dapat di artikan sebagai instal ulang ini di terapkan untuk melakukan perbaikian sofware yang rusak , diantara nya yang sering terjadi pada handphone android akan saya jelaskan di bawah ini , seperti :
  1. J7pro bootloop.
  2. J7pro lupa pola.
  3. J7pro hang logo.
  4. J7pro terkena virus.
  5. J7pro aplikasi telah terhenti.
  6. J7pro sytem error.
  7. J7pro sistem ui tidak menanggapi.
  8. J7pro layar sentuh kurang sensitif.
  9. J7pro matot/mati total.
  10. J7pro frp.
  11. J7pro banyak virus.
  12. J7pro camera gagal.
  13. J7pro restart sendiri.
  14. J7pro salah root.
  15. J7pro hilang sinyal.
  16. J7pro memory sering kepenuhan.
  17. J7pro reboot sendiri.
  18. J7pro hardbrick.
  19. J7pro blacksreen.
  20. dan mase banyak lagi masalah lain nya. 
Sebenarnya masalah di atas bisa di akibatkan pemakaian pengunaan sendiri , dan jika terjadi maslah seperti di atas yang di sebutkan , maka solusi utama adalah dengan metode plashsing .sebelum melakukan flashing sobat harus lebih teliti dalam memilih firmware , perhatikan handphone milik teman teman ,sesuaikan firmware dan versi nya .

baca juga : WOWWW 50 JENIS SP FLASHTOOL TERBARU [nyesal gak lihat]

Sebelum melakukan flashing samsung galaxy J7pro , siapkan bahan bahan di bawah ini:
Setelah semua bahan bahan di download silahkan ikuti petunjuk di bawah ini :
1. masuk ke Downloading. 
  • Pertama ,matikan handphone nya , sampai benar benar mati.
  • Kemudian tekan dan tahan volume bawah dan tombol home secara bersamaan hingga muncul tampilan mode downloading.
  • Kemudian tekan tombol volume atas ,untuk masuk ke dalam downloading mode.
2. Setelah masuk ke mode downloading colokan handphone J7pro teman teman  yang sudah masuk ke mode downloading tadi ke komputer dengan mengunakan kable usb kemudian ikuti langkah langkah berikut ini :
  • Extrak file odin yang sudah di download kemudian buka dengan klik kanan kemudian run asminitrator.
  • Setelah odin terbuka ,lihat ada tanda o(comxx) dan added berarti handphone teman teman suddah terkonek ke komputer.
  • Jika tidak terkonek , silahkan driver tadi di instal kembali ke komputer teman teman
  • Kemudian extrak file firmware tadi samsung galaxy J7pro  yang sudah di download tadi .kemudian masukan ke dalam odin dengan cara mencocokan nama file dengan tombol yang ada di tool odin  contoh nya :
  • Klik BL, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin BL.
  • AP, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin AP.
  • CP, kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin CP.
  • CSC kemudian pilih file dengan awalan yang sama di tool odin  CSC ( jangan home csc ya).
  • Pastikan re-partition tidak tercebtang .
  • Setelah itu klik start untuk memulai proses plashing pada samsung j7pro.
  • Tunggu sebentar ,jika semua berhasil maka akan ada tulisan PASS di odin dan jika gagal pesan failed.
Semoga sampai disini sahabat sekalian sudah berhasil mengikuti tutorial cara plash samsung J7PRO. jika teman teman memahami langkah langkah dan persiapan berasr , akan berhasil mendapatkan hasil yang memuaskan .
Catatan : pastikan di cek ya ,lobang konektor cas nya dan kable data , bila terjadi kegagalan silahkan di periksa lobang cas nya , tidak boleh longgar. atau pun versi firmware nya dicek juga .

Jika saat lagi melakukan plashing mengalami pemadaman listrik , SEGERA periksa handphone teman teman  biasa nya  handphone samsung galaxy   J7 PRO, akan mengalami bootloop atau mati total  tapi tidak perlu khwatir , silahkan di ulang kembali seperti semula , bila tidak mau juga , silahkan di cabut batterai nya , tunggu sekitar 10 detik , lalu sambungkan kembali .

Saya ucapkan terima kasih sudah singgah di blog saya , semoga artikel ini bermanfaat  dan bermakna kepada teman teman semua semua , bila ada firmware yang tidak bisa download , silahkan di kabarin di kolom bawah ini , terima kasih .

tag:firmware samsung j730g/ds indonesia,firmware samsung j7 pro indonesia,firmware samsung j730g binary 3,firmware samsung j730g indonesia,firmware samsung j7 pro sm-j730g/ds,firmware samsung sm-j730g/ds,j730g firmware google drive,custom rom j730g,firmware samsung j730g/ds indonesia,firmware samsung j7 pro indonesia,firmware samsung j730g binary 3,firmware samsung j730g indonesia,.firmware samsung j7 pro sm-j7,firmware.samsungsmj730g/ds,j730g firmware google drive,custom rom j730g,


















logoblog

Terima kasih telah membaca cara Flash samsung galaxy J7Pro SM-J730G WORK TESTED 100%

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar